mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Boy Wijanarko: Tidak Ada Alasan, Meninggalkan Tugas.Sebelum SKPP,Keluar.

Published on Jan 09 2018 // Investigasi-Report
Natuna (MR)- Menindak lanjuti pemberitaan media rakyat ,terkait salah satu pegawai negeri sipil, tidak masuk kantor berbulan bulan, membuat sejumlah kalangan angkat bicara.

Kabid mutasi Badan Kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP) Suhendrik, saat mau dikonfirmasi ,selasa tgl 9 januari, meminta media, konfirmasi langsung sama Bu Kaban.
Menurut Sang Kabid,dirinya tidak punya wewenang untuk menanggapi itu.Tetapi  sudah ada permintaan pindah dari yang bersangkutan, Cuma lagi di proses, katanya sambil menyarankan wartawan bertemu Ibu.
Kepala Badan Kepegawaian, pendidikan dan pelatihan, tidak berada ditempat.Ibu barusan keluar, ucap salah satu pegawainya.
Tidak Patah arang, wartawan inipun menemui, Sekretaris BKPP, Boy Wijanarko.Saat ditemui di kantor, Ia mengaku kanget soal pemberitaan itu. Lebih herannya lagi, pernyataan Kabid BKPP, ini berbanding terbalik dengan pengakuan sang sekretaris.
Menurut Boy, belum ada peryataan resmi, berupa surat permintaan pindah dari yang bersangkutan .Barusan Kabid ditelepon oleh bapak Almunajir, Dia minta pindah ucapnya.namun itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak masuk kantor sampai berbulan-bulan.Sebab prosesnya masih panjang, harus ada surat resmi dari yang bersangkutan.
Sesuai aturan dan perundang-undangan dalam  PNS, bagi siapa tidak masuk kerja berturut turut tanpa alasan yang jelas, sudah layak diproses.Ucap Sang Sekretaris.
Sebenarnya ,tidak ada alasan bagi PNS, tidak masuk kantor, sebelum surat SKPP, dikeluarkan.Apalagi baru menyatakan pindah lewat telpon. Bagaimana Kami mau proses ucap Boy.Harus ada surat resmi permintaan pindah, dan itu membutuhkan waktu  , ucapnya.Kalau sekarang belum bisa./Roy.

Leave a comment