BKM Sekar Pandan Wanakaya Bangun Infrastruktur Jalan Lingkungan

WanakayaIndramayu, (MR)
KEGIATAN rehabilitasi peningkatan infrastruktur lingkungan di Desa Wanakaya Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, pada Tahun Anggaran (TA) 2015, dibawah kepemimpinan Kuwu Sukri tampaknya sukses tanpa ekses, semua aktivitas pekerjaan pembangunan dilaksanakan sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) sebagai mana diamanatkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Pantauan Media Rakyat diantaranya menyebutkan, Badan Keswadayaan Masy arakat (BKM) Sekar Pandan Desa Wanakaya, pada TA 2015 telah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dengan konstruksi Leburan Aspal (Buras) berlokasi di RT.02 RW.05 dengan Volume 520 Meter, yang dananya bersumber dari Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Rp 98.568.000. Swadaya Masya rakat Rp 14.759.000. jumlah Rp 113.327.000.

Beberapa tokoh masyarakat Wanakaya, yang dihubungi Media Rakyat belum lama ini, mereka menyatakan rasa bangga atas keberhasilan kepemi mpinan Kuwu Sukri dalam mensukseskan pembangunan dibidang infrastruktur lingkungan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan, keamanan, ketertiban, sosial budaya, kesenian dan olahraga, sehingga kesejahteraan masyarakat Wanakaya tidak kalah bersaing dengan desa lain disekitarnya.

Pekerjaan peningkatan pembangunan infrastruktur di Desa Wanakaya, yang dananya bersumber dari APBN, APBD I, APBD II dan PADes pada TA 2015, yang dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan BKM diantaranya melalui Program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) sesuai dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat setempat, ungkap seorang tokoh pemuda Wanakaya yang di konfirmasi Media Rakyat belum lama ini. >>Mukromin/Abdullah

Loading

Related posts