mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bintuni Berhasil Pertahankan Opini WTP

Published on Jul 11 2017 // Berita Utama

Teluk Bintuni, (MR) – Kabupaten Teluk Bintuni berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-4 kali dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Papua Barat. Pemberian Opini WTP oleh Kepala BPK Perwakilan Papua Barat, Ir. Adi Sudibayo, MM di Manokwari, Senin (19/6). Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT mengungkapkan, keberhasilan Kabupaten Teluk Bintuni mempertahankan Opini WTP karena APBD 2016 dikawal dengan baik.

Meski menerima Opini WTP, Bupati Petrus Kasihiw jujur mengakui masih terdapat catatan-catatan, dan bisa diselesaikan. Sebab, tidak ada indikasi yang berat, yang ada hanya seperti, kelebihan pembayaran, kurang bayar, keterlambatan pembayaran dan lain sebagainya. Untuk itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada semua SKPD karena mempertanggungjawabkan keuangan daerah dengan baik. “Saya berharap, Opini WTP dapat dipertahankan terus,” pesannya.

Adapun kabupaten yang mendapat Opini WTP, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Teluk Bintuni, Tambrauw, Fak-Fak dan Kabupaten Maybrat. Dan yang mendapatkan Opini WDP (Wajar Dengan Pengecualian), Kabupaten Teluk Wondama, Kota Sorong, Manokwari Selatan dan Kabupaten Manokwari. (Humas & Protokoler TB) >>Haiser Situmorang

Leave a comment