Bimtek Tungsura, Komisioner KPU Tak Tau Anggaran?

 

Natuna(MR)- Pemilu 17 April tinggal menghitung hari. Guna memantapkan penguasaan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) atas peraturan pelaksanaan pemungutan dan Tungsura (Penghitungan Suara) KPU Kabupaten Natuna menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tungsura.

Acara dilaksanakan di Gedung Sriserindit Ranai dengan mengundang seluruh anggota PPK se- Kecamatan Bunguran Besar.

Bimtek Tungsura membahas draft PKPU tentang pemungutan dan penghitungan suara. Dalam Bimtek ini kepada PPK, Komisioner KPU memberikan kupasan detil peraturan  PKPU Nomor 19 tahun 2014 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara ,ucap Komisioner KPU Risno, saat dikofirmasi wartawan 12/04/2019.

memperlihatkan aneka form dan model/dokumen dalam pemungutan dan penghitungan suara kepada  PPK agar menekankan ketelitian bagi petugas KPPS dalam pengisian form-form tersebut pada hari pelaksanaan.

Karena implikasinya sangat luas. Ia berpesan, “KPPS harus teliti dan berhati-hati betul dalam mengisi form. Mengingat waktu nya sangat singkat .

Selain itu, Ia menyampaikan secara rinci teknis pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, serta teknis pelaksanaan rekapitulasi di PPS dan PPK. Ia berharap PPK memaksimalkan koordinasi dengan seluruh jajaran di bawahnya, Panwascam dan lembaga terkait setempat.

Setiap masalah ditekankan agar selesai di tingkatan itu juga, sehingga tidak menumpuk di tingkat atasnya.

Adapun jumlah peserta Bunguran timur sebanyak 455 0rang, ditambah 3 orang PPS /desa. Karena jumlahnya banyak maka dibuat bergelombang. Mereka yang melakukan Bintek akan di kasih honor peserta.

Sayangnya Komisioner KPU ini tidak tau berapa anggaran di gelontorkan saat kegiatan Bintek berlangsung.Ia berdalih kegiatan dianggarkan secara global. Benarkah demikian? Lalu berapa anggaran makan minum peserta?.

Dari pantauan Media Rakyat banyak peserta Bintek saat acara nongkrong diluar menikmati kepulan asap rokok. /Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.