mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bestari Berharap Tingkatkan Program Kapolres Lama

Published on Nov 28 2016 // Berita Utama

kapolres-bombana-yang-baru-akbp-bestari-hamonangan-harahap-sik-mt-dan-kapolres-bombana-yang-lama-akbp-hery-susanto-sik-saat-laporan-kesatuan-polres-bombanaBombana, (MR)
Kapolres Bombana, Sulawesi Tenggara, AKBP Bestari Hamonangan Harahap, SIK.,MT, bertekad untuk melanjutkan program Kapolres Bombana sebelumnya, AKBP Hery Susanto, SIK, dan berharap dirinya dapat lebih meningkatkannya ke arah yang lebih baik.

“Saya siap melanjutkan program Kapolres Bombana yang lama, mudah-mudahan saya bisa tingkatkan lagi,” ujar Bestari di hadapan para Kasat, Kabag, Kapolsek dan Kanit lingkup Polres Bombana saat gelar Laporan Kesatuan Polres Bombana jelang Pisah Sambut Kapolres Bombana dari AKBP Hery Susanto ke AKBP AKBP Bestari Hamonangan Harahap, SIK.,MT di Mapolres Bombana, Kamis (24/11).

Program yang dimaksud adalah berkaitan dengan segala hal yang telah dilakukan Hery Susanto selama menjabat Kapolres Bombana yang menjadikan Bombana kondusif. “Saat ini aman-aman saja,” kata Hary Susanto saat memaparkan Laporan Kesatuan Polres Bombana.

Meski demikian, Hery Susanto yang sekarang menjabat Kapolres Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengakui jika potensi konflik di Bombana tetap ada, namun semuanya dapat diatasi berkat hubungan yang baik antara jajaran Polres Bombana dengan masyarakat.

“Potensi konflik ada, namun hanya potensi karena masyarakat masih mempercayai aparat untuk mengamankan,” tambahnya.

Selain memaparkan kondisi Bombana secara umum, Hery Susanto juga menyampaikan, dari rasio jumlah penduduk dan georafis, Polres Bombana membutuhkan 860 personil. Saat ini, lanjutnya, personil yang ada baru 303 orang dan masih butuh tambahan 557 personil. “Meski kita kekurangan porsonil, tapi kita tetap harus semangat melayani masyarakat,” tegasnya. Dalam mengatasi segala hal yang menjadi ancaman Kamtibmas di tengah kekurangan personil selama ini, lanjutnya, sebagai Kapolres Hery Susanto memaksimalkan peran Kapolsek dan Babinkamtibmas di setiap Desa. Sedangkan dari segi ketertiban lalu lintas, berkat kinerja satuan lalulintas juga telah menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan.

“Secara umum aman. Berkat Kapolsek, kan Kapolsek yang punya wilayah. Kapolsek semua militan, kalau ada masalah cepat ditangani. Kasat Lantas dan anggota juga menunjukka kinerja yang bagus. Terus terang, khusus Kasat Lantas salut saya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hery Susanto mengingatkan tanggung jawab Polres Bombana untuk mengamankan Pilkada yang akan digelar Februari 2017. “Aktifitas pemilu berjalan aman, konflik antar pendukung tidak ada. Kita punya tanggung jawab untuk amankan pilkada. Kita berharap kondusif hingga terakhir,” imbuhnya.
Sementara itu, Kapolres Bombana yang baru, Bestari Hamonangan Harahap, meminta kerja sama semua personil

Polres Bombana dalam rangka menjadikan Bombana sebagai daerah yang aman. “Tidak ada yang berat kalau kita lakukan bersama,” ujarnya. >>HT

Leave a comment