Berpakaian Unik, SD N. 10,Turut Memeriahkan Karnaval HUT RI Ke 74.

Pangkal Pinang (MR) -Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74,  sejumlah siswa maupun masyarakat turut andil mengikuti  Karnaval dilaksanakan di lapangan Merdeka sabtu 24/08/2019.

Dalam giat tersebut tanpak beberapa peserta menggunakan berbagai kostum, sehingga menarik perhatian pengunjung.

Salah satunya adalah peserta dari SD N. 10 Pangkal Pinang.Bertemakan. Kapal Nusantara menuju Indonesia unggul, peserta memakai baju bernuansa burung, dan pepohonan. Mereka juga membawa filosofi, mencetak generasi unggul siap, menaklukkan gelombang persaingan global.

Wakil Kepala sekolah SD N 10, Ibu Tina, saat dikonfirmasi dilapangan merdeka, mengatakan, jika pihaknya selalu mengikuti Karnaval dalam memeriahkan HUT Ri. Hari ini, mengusung tema Nusantara ucapnya. Sebanyak 45 siswa diturunkan untuk mengikuti Karnaval di alun- alun lapangan Merdeka.

“Setiap tahun, kami ikut karnaval. Alhamdulilah, Tahun 2017 dapat juara 3, kategori, kostuml terbaik.
2018. Juara 2 kostum Karnaval terbaik, jembatan emas. Dan tahun ini berharap bisa menjadi no 1,ucaonya, sambil melempar senyum.

Dikatakannya, setiap pergelaran , pihaknya selalu berganti kustom. Hal tersebut dilakukan, agar masyarakat yang melihat tidak bosan, sekaligus menambah kreasi guru dan anak didik ucapnya.

Sang wakil kepala sekolah tidak sendirian, Ia didampingi mantan guru sekolah SD N. 10, yang baru beberapa hari pindah. Ia adalah Ibu Susana. Meski telah pindah, namun rasa kekeluargaan masih terjalin kuat, sehingga Sang guru tersebut masih terlihat aktif memberikan arahan kepada peserta Karnaval.
” Saya baru pindah, namun bukan berarti tali persaudaraan lepas begitu saja” ucapnya.

Untuk perlengkapan anak dalam mengikuti Karnaval, sekolah yang tanggung. Anak hanya dibebankan pisiknya saja ungkapnya. /Red.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.