Berkeluh Kisah,Di Aspirasi Dewan.

 

Natuna(MR)-Keluh kisah masyarakat desa kelaga, saat kunjungan ketua DPRD, Yusripandi bersama Harken, tgl 17/02 /2018, disambut hangat ratusan warga.

Kedatangan kedua wakil rakyat itu, diminta bisa menjawab sejumlah aspirasi keinginan mereka.

Ketua DPRD. Natuna Yusripandi.mengatakan. Rangkaian reses memang rutin, kami lakukan setiap tahun. Saya tau sejak tahun,2014 baru hari ini hadir di kelaga,kenapa?, karena reses berjakwal.Dan tahun ini giliran desa kelanga ucapnya.

Mohon maaf kalau selama ini ,belum bisa memenuhi keinginan masyarakat. Karena anggaran minim. “Kondisi keuangan Natuna semua dari pusat”. Imbasnya berdampak pada pembangunan daerah.

“kalau acara formal memang baru kali ini, tapi acara tidak resmi saya sering berkunjung ucap Yusripandi.”

Sementara Harken Ketua Komisi III, bagian anggaran mengatakan Ada Ivent besar mau diselenggarakan di kecamatan Bunguran Timur Laut ini.Kesiapan Kita untuk menyambut MTQ, harus jadi yang terbaik dari kecamatan lainnya.

Kita apresiasi juga Pak camat, karena merupakan camat paling lama, bertugas dusini.Selama 8 tahun dinas jadi camat,berarti disukai masyarakat.

Tadi camat berkeluh kesah. Dana kegiatan belum turun, jalan belum diaspal, Insya allah, pasti semua berjalan lancar. Tidak ada laut yang tidak bergelombang. Mari kita bersama sama biar MTQ ini, menjadi yang terbaik dari sebelumnya.

Ia juga mengatakan untuk Desa Setedung, tahun ini ,ada Rehap surau . mudah mudahan tidak ada kendala dari anggaran Daerah.

Selama ini Pengadah tidak begitu dikenalmasyarakat, tapi sejak ada destinasi baru dibuka, yakni air terjun, semua pengen kesana.Kita buka apa yang bisa untuk membuka ekonomi masyarakat.

Harken,meminta agar keterbukaan transparansi keuangan desa terbuka untuk umum.Karena dana desa diawasi oleh aparat hukum. Jadi , baleho transparansi dana desa harus dimuat.ucapnya.

Sementara itu Camat Bunguran Timur Laut, Ahmad.mengatakan. sejak bertugas 8 tahun lalu perkembangan kecamatan Bunguran timur laut sangat lah pesat .dengan penduduk desa kelaga 5128 jiwa.Diharapkan mampu membuka peluang perekonomian daerah, baik dari segala hal. Agar bisa jadi contoh bagi desa lain.

Tahun, 2016 bising soal jembatan sekarang, terbangun.2017 soal jakan belum di aspas tuntas juga. Ditambah lagi beberapa pembangunan dari dana ADD dan DD.

Tapi itu tidak cukup kalau tidak dibantu oleh OPD.atau anggaran pusat atau provinsi. Lanjut Ahmad. Tahun ini ada 4 pembangunan di daeraah Ini. Mulai dari drainase, pembukaan akses jalan dan lain lain. Silahkan beraspirasi mumpun ada 2 anggota dewan Kita disini ,katanya.

Sementara itu Ibu Ratna, dari PKK, meminta keoada anggota dewan ,agar anggaran dapat diketahui mereka, Kami ingin tau berapa besar anggarannya.Minta dibantun baju Ibu PKL, dan plang nama PKK.

Masalah air bersih.juga jadi topik menarik disana.Tahun 2010.sudah dibangun baknya , tapi airnya, sampai sekarang tak sampai sampai kedesa kelanga. Untuk itu kepada wakil rakyat agar memprioritaskan soal air bersih.Sekarang ini. Kami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Ucapnya.Kenapa Desa kelaga menolak tamu untuk menginap saat MTQ, karena air bersih sulit, tambahnya.Menggapai hal tersebut diatas Ketua DPRD Natuna Yusripandi akan membawa permasalahan ini untuk dibahas di DPRD.Mudah mudahan usulan ini, bisa berjalan lancar saat pembahasan Musrenbang nanti ucapnya./Roy.

Loading

Related posts