mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Berikan Pemahaman Hukum, Kejaksaan Ciamis Gelar Penyuluhan Kepada Puluhan Siswa

Published on Jun 03 2018 // Pendidikan
Ciamis, (MR)
Kegiatan penerangan hukum dan penyuluhan hukum dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) khususnya sekolah tingkat SLTA, dan salah satunya program kegiatan yang di laksanakan di SMK LPS 2 dan siswa SMK LPS 1, kegiatan pembinaan tersebut di laksanakan usai siswa melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas (UKK).
“Kegiatan ini guna memberikan penerangan kepada siswa terutama masalah yang berkaitan dengan kenakalan remaja semacam narkotika dan kasus pencurian, hukum secara umum yang menjadi target adalah generasi muda,” ungkap Dahwan Jaksa Pungsional kepada media rakyat ketika di kompirmasi, Senin (21/05/18).
Lebih lanjut, JMS juga melakukan pembinaan ke pondok pesantren dan desa-desa, dan di tahun 2017 kemarin 12 sekolah berhasil di bina dan di tahun ini baru 5 sekolah, sehubungan cakupannya di bagi 2 wilayah Kabupaten pangandaran dan Ciamis. “Kedepan generasi muda memahami tentang peraturan, peraturan khususnya anak anak sekolah jangan sampai terjerumus, ke narkoba, dan minuman keras kemudian bentuk tawuran di harapkan juga dengan adanya kegiatan ini jangan sampai terjadi hal demikian,” harap Dahwan.
Ditempat yang sama, Muhamad Taufiq,S.Pd selalu kepala sekolah SMK LPS 2 menambahkan, “dengan adanya program  JMS, hal ini sangat positif sekali karena menyangkut kesadaran para siswa-siswi SMK LPS 2 dan siswa SMK LPS 1 khususnya sehingga para siswa akan sadar ketika mereka akan melakukan hal hal yang melanggar hukum dan kami pihak sekolah merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini,” tutup Muhamad Taufiq. >>Heri

Leave a comment