Berhasil Dalam Pembangunan Siap Melanjutkan

Kediri, (MR)
Menjadi kepala desa di zaman now ini, tidak cukup hanya dengan memenangi pemilihan saja melainkan juga harus punya visi yang jelas, mengenai pembanguan ekonomi desanya. Andik Setya selaku Kades Bogo Kidul Kec. Plemahan Kab. Kediri memiliki Visi yang jelas, bahkan saat ini sudah memerankan diri untuk menentukan serta mewujudkan kesejahteraan warganya, kondisi ini sangat berbeda dengan situasi sebelumnya.
Saat ini Bogo Kidul mengalami perkembangan dinamika yang baik terutama dalam hal percepatan ekonomi, berkatnya yang memang memiliki kemampuan merancang bangun pembangunan, sehingga memiliki konsep yang jelas untuk menciptakan kesejahteraan masyarakatnya.
Ketika awak media meliput Kades yang dekat dengan rakyat dan peduli ini, Ia mengatakan, “pembangunan yang saya kerjakan nyatanya hasilnya sudah dirasakan masyarakat alhamdulillah mereka merasa senang,” ujar Andik (Kades).
Meskipun begitu Ia tak menganggap masalah ekonomi dan pembangunan sudah ditangani sepenuhnya melainkan juga bersama Pemdes, BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat dan seluruh warga yang selalu bersama bekerja. Rancang bangun program pembangunan desa ini lahir dari seorang Kades dan para Stafnya dalam struktur Pemdes desa Bogo Kidul.
Perlu dipahami bahwa pembangunan Desa Bogo Kidul tidak menyangkut berbagai daya dukung yang bersifat bisnis, semua untuk kepentingan masyarakat yang saat ini sudah dirasakannya hasilnya. Sebagai misal, pembangunan jalan yang baik sehingga bisa menghubungkan Dusun yang satu dengan yang lain,dalam bidang pertanian, dan sebagainya. Apa saja yang menjadi program Infrastruktur seperti ini juga tak bisa luput dari visi utama Beliau.
Untuk membangun desanya yang memiliki potensi pertanian yang baik,maka orientasinya fokus akses pertanian juga pembangunan untuk kepentingan masyarakat. Jadi, berbagai langkah pembangunan yang dijalankan itu memiliki pola yang jelas, dan tahapan yang terukur. Program pembangunan seperti ini yang dimiliki Kades Bogo Kidul,yang nanti siap melanjutkan pembangunan. >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.