Berbagai Atraksi Hiasi, Perayaan HUT TNI Ke 74.

Natuna(MR)- Perayaan Dirgahayu TNI ke 74, tgl 5 Oktober dilaksanakan, di Hanggar Barat Lanud RSA, Sabtu pagi 5/10/2019.

Bertindak sebagai komandan upacara. Kapten laut pelaut Abdulrahman Santoso Komandan KAL Senyap.Inspektur upacara Danlanud RSA Kolonel Pnb Fairlyanto, S.H., M.A.P.

Meski cuaca kurang bersahabat, namun detik detik upacara peringatan HUT TNI berjalan lancar.

Dengan Mengusung tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, acara tersebut dipimpin langsung  Danlanud RSA Kolonel Pnb Fairlyanto, S.H., M.A.P, .

Dalam amanatnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
mengucapkan selamat HUT TNI ke 74.Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta segenap Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun berada dan bertugas sebagai warga negara yang beriman dan bertakwa.

Marilah kita  memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, karena hari ini  dapat melaksanakan upacara, memperingati Ulang Tahun ke-74 kemerdekaan negara kita tercinta, Republik Indonesia, ucap Danlanud saat membacakan amanat Panglima.

Sebagai Panglima TNI, Saya bangga, TNI telah menunjukkan Propesionalisnya dalam mengemban   tugas .

Tidak lupa juga Saya ucapkan belasungkawa sangat dalam atas meninggal TNI  dalam menjalankan  tugas, demi keutuhan NKRI .

Sebagai alat Negara tidak terlepas dari berbagai persoalan. TNI  harus  siap siaga, menjaga keutuhan NKRI.

Belakangan ini, banyak ancaman datang, dihadapkan  ke TNI,  berbagai bencana alam juga menjadi tugas kita semua.Oleh sebab TNI harus selalu siap dalam menjaga dan membantu keutuhan NKRI.

Untuk menjaga keamanan  di daerah kepulauan, terutama daerah perbatasan, telah dibangun Pangkalan TNI di Natuna. pembentukan Operasi khusus untuk menjaga keamanan dalam Negeri maupun luar Negeri dan masih banyak lagi tugas -tugas telah di bentuk demi menjaga keutuhan NKRI.

Oleh Sebab itu ucap Panglima Saya akan melakukan penekanan untuk dipedomani.
Pertama Kuatkan iman.
Tingkatkan sosidaritas TNI, baik terhadap masyarakat.
Tingkatkan kewaspadaan  propesionalitas dalam menghadapi tantangan .
Sikapi agen Perubahan
Terpenting, jalanan tugas dengan iklas.

Usai melaksanakan upaca,Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto memberikan Kue Ulang Tahun kepada Danlanud RSA, kemudian dilanjutkan dengan  berbagai giat atraksi dilaksanakan  batalion Gardapati Yon Komposit. Atraksi Beladiri TNI AU.sekaligus pemberian tali asih kepada anak yatim dan pensiunan TNI AU.

Hadir dalam giat itu, Wabup Natuna, Forkopimda, OPD, tokoh masyarakat.

Sementara pasukan berbaris terdiri dari Gabungan TNI AD, Gabungan TNI AU, Polres Natuna,Basarnas,FKPI,Satpol-PP, Pramuka./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.