Bentuk Tim Ajudikasi Program PTSL Kantor Pertanahan Kabupaten Ciamis

Ciamis, (MR)
Kantor petanahan Kabupaten Ciamis sebelumnya sudah membentuk tim ajudikasi Program PTSL guna monitoring dan evaluasi pengumpulan data yuridis.
Hal senada di sampaikan kepala kantor pertanahan Kabupaten Ciamis melalui kasi HHP (Hubungan Hukum Pertanahan) Kustiawan,A.ptnh,MH sekaligus sebagai ketua Tim III  ajudikasi PTSL, usai mengikuti kegiatan penyerahan sertifikat tanah di Kelurahan Kertasari-Ciamis ketika di hubungi reporter Media Rakyat, Senin (14/1/2019).
Lebih jauh lagi kustiawan menjelaskan, “tim ajudikasi PTSL di bagi 5 tim masing-masing tim terdiri dari 4 orang di tim III, lokasi antara lain Kelurahan kertasari target bidang 1.640, Kelurahan Cigembor target bidang 1.300, Desa Panyingkiran, target bidang  2.869, Desa Sukamaju target bidang 2.775, Desa Cimari target bidang  1.000, Desa Bangunsari target bidang 2.150, Desa Tanjungjaya target bidang 1.250,” ujar Kustiawan.
Yang sudah terdaptar dari tim III sebanyak 12 ribu bidang yang 12 ribu yang jadi sertifikatnya, sekitar kurang lebih 10 sertifikat.
Kenapa 12 ternyata sudah bersertifikat, terukur dan tergambar dan ada K.1 , yang akan jadi sertifikat yang benar benar K2. yang hanya di gambarkan lantas sengketa K3. Apabila di lengkapi persaratannya akan  naik menjadi K1, sedangkan K4 sudah bersertifikat hanya terdata saja.
“Pada intinya sertipikat ini sangat positif, dimana masarakat yang sejak lahirnya UUP tahun 60 belum di sertifikat dan PTSL ini merupakan pendaftaran tanah pertama kali, atau tanah yang belum di sertifikatkan, dan program PTSL ini tanah yang murni belum di sertifikatkan, diharapkan kedepan seluruh bidang tanah yang ada di Ciamis di 258 Desa/Kelurahan mudah-mudahan Ciamis seluruh desa yang di Ciamis merasakan PTSL,” terangnya. >>Heri

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.