Begal Beraksi Di Jalan PT Arutmin Site Senakin

Ivan 2Kotabaru, (MR)
Nasib naas dialami Ivan Anton als Ivan bin Anton Lomo (33), Sergio M Parung (27), keduanya merupakan ABK Tugboad Armada Samudera Persada 21 yang merupakan warga Toraja Sulawesi Selatan.

Kedua korban mengalami pembegalan dengan kekerasan di jalan PT. Arutmin Indonesia, tepatnya  di simpang lima RT 5 Desa Sang- Sang Kecamatan Kelp. Tengah Kabupaten Kotabaru, jum’at 26/2. Skj 21.45 Wita.

Hp Samsung (galaxi mega) warna putih dan dompet berisi uang Rp 200.000, Ktp, Atm Bni dengan isi saldo Rp. 1700.000, kartu Bpjs, Sim A, Sim B1 milik Ivan Anton Bin Anton Lomo dan dompet milik Sergio M. Parung yang berisi Ktp, Sim A, Sim C, kartu Bpjs, Atm Mandiri dengan saldo Rp. 2.500.000 yang di rampas oleh kedua pelaku dengan cara kekerasan, atas kejadian tersebut Ivan Anton Bin Anton Lomo  mengalami 1 luka gores di leher depan, 1 luka gores di jari telunjuk kiri akibat sayatan sajam, luka gores di tangan sebelah kanan akibat terjatuh dari Sepeda motor, Korban sudah dibawa ke Puskesmas TamiangGeronggang untuk mendapatkan perobatan, sedangkan Sergio M. Parung tidak ada mengalami luka-luka.

Kapolsek Kelumpang Tengah Akp Suria Miftah Irawan,SH.S,Ik mengatakan, Kejadian bermula saat kedua Korban Ivan Anton Bin Anton Lomo dan Sergio M. Parung mengendarai Sepeda Motor KLX dari Desa Geronggang menuju simpang lima Desa Sang-Sang, dan saat sampai di simpang 4 Dahlia Desa Tamiang Bakung kedua korban bertanya pada pengendara sepeda motor Shogun R warna merah yang melintas, kemana arah menuju simpang lima, dan setelah ditunjukan arah simpang lima, ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Kedua Korban melanjutkan perjalanan dan setelah sampai di simpang lima Desa Sang- Sang korban menunggu Sepeda Motor dari arah belakang dengan maksud mau tanya lagi arah ke simpang lima, karena masih bingung dan belum yakin dan ternyata yang datang adalah orang yang mengendarai sepeda motor Shogun R warna merah yang ditanyakan tadi saat di simpang 4 Dahlia Desa Tamiang bakung, ucapnya. Kemudian 1 pelaku langsung  menarik Sergio M. Parung sehingga Sepeda motornya terjatuh lalu pelaku lainya mengancam Ivan Anton Bin Anton Lomo dengan sajam jenis parang dan meminta hp dan dompet, ujar Kapolsek.

Setelah di lakukan Koordinasi antara Polsek Kelumpang Tengah dan Polsek Sampanahan selang beberapa waktu ke dua pelaku dapat di bekuk di lokasi yang berbeda, dan ke dua pelaku adalah: Abdul Gafar alias  Apar Bin Rusli(27), warga Batu Besar Kecamatan Sampanahan, dan Sapriansyah alias Isap Bin Ali Badrun warga Desa Sang-sang Kec. Kelumpang Tengah, dan ke dua pelaku di jerat dengan pasal Pencurian Dengan Kekerasan, pasal 365 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun, ujarnya. >>Her

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.