Baru Tiga Parpol Yang Telah Menyerahkan Laporan Dana Kampanye

Palangka Raya, (MR) – Hingga hari ini, Selasa (30/4) baru 3 (tiga) Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).
Ketiga Parpol tersebut adalah PAN, Nasdem dan Perindo, yang telah menyerahkan laporan LPPDK. Sampai saat ini baru tiga Parpol yang telah menyerahkan laporan LPPDK kepada kami, yaitu dari PAN, Nasdem serta Perindo, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, saat ditemui Media Rakyat News.com beserta beberapa awak media baik cetak maupun online, Selasa (30/4) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya.
Sejak awal kami selalu mengingatkan kepada Parpol peserta Pemilu agar selalu mentaati aturan dan mentaati jadwal, karena jelas konsekuensinya jika ada Caleg dari Parpol peserta Pemilu yang terpilih sebagai anggota dewan, tidak bisa diusulkan untuk ditetapkan dan dilantik sebagai anggota dewan kalau tidak menyerahkan laporan LPPDK ke KPU. Meskipun Caleg dari Parpol peserta Pemilu tersebut mendapatkan suara yang cukup untuk ditetapkan sebagai Caleg terpilih, jelas Ngismatul.
Kami selalu mendorong kepada Parpol peserta Pemilu untuk lebih awal menyerahkan laporan dana kampanye sebelum batas akhir waktu penyerahan, yang bertujuan apabila ada perbaikan atau pun kekurangan, masih ada waktu untuk segera melengkapi atau memperbaiki kekurangan tersebut.
Selain telah memberitahu secara tertulis terkait dengan LPPDK, juga kami ingatkan melalui whatshapp.
Jika terlambat menyerahkan LPPDK hingga tanggal 2 Mei sampai pukul 18.00 WIB, kami (KPU) akan bertindak sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Apabila ada yang terlambat, tutup Ngismatul. (Firman/Tri)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.