mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bangunan, Simelekete, Ala Pansimas,?.

Published on Jul 18 2018 // Investigasi-Report

Natuna(MR)- Mentari Pagi sedikit menyengat kala berada dilapangan bola kaki Desa Sabang Mawang Barat Kecamatan Pulau Tiga, Selasa 12/07/2018.

Sejumlah masyarakat bergembira ria, menyaksikan pembukaan TMMD, ke 102.kala itu, Bupati Natuna dan sejumlah OPD, hadir.

Dibelakang sebuah tenda, Berdiri tegak kantor Kepala Desa Sabang Mawang Barat. Gedung berada diatas ketinggian itu terlihat indah . Namun diantara gedung, dan lapangan bola kaki, terletak sebuah bangunan kumuh, dan merusak pemandangan. Belum tau pasti gedung ukuran 8×10 itu, milik siapa.

Selain bentuknya tidak rapi, tidak satupun dipasang pintu. Selidik punya selidik, ternyata   bangunan, berada diatas parit itu,   merupakan proyek Pansimas tahun 2016 silam. “Itu program Pamsimas pak, tapi tidak selesai dikerjakan’ ucap lelaki berpakaian, dinas   layaknya honor di kantor  desa itu. Kalau lebih pas itu ada pak kades, langsung ke beliau saja, sarannya.

Iya juga tidak menampik, banyak program pembangunan  tidak jelas pekerjaannya paparnya lagi.Kalau tidak salah itu  pembangunan kamar mandi dan WC , program Pamsimas tambahnya.

Kades Sabang Mawang Barat Zakaria CH,  ketika dikonfirmasi mengakui jika itu pembangunan kamar mandi dan WC, program Pamsimas .Namun dirinya tidak tau pasti kenapa pembangunannya terbengkalai. Sejak dibangun tahun 2016 silam, bentuknya seperti itu, dan tidak dapat dipakai . pembangunannya tidak ada koordinasi dengan desa.

Dari hasil investigasi dilapangan, terlihat bangunan sudah mulai miring.Selain itu pintu kamar mandi tidak dipasang, serta tidak ada bak penampungan air. Dapat dipastikan pembangunan Kamar mandi dan WC, pedesaan, lewat program Pamsimas bermasalah.  Lalu siapa yang akan bertanggung jawab? Ikuti berita selanjutnya./Roy.

Leave a comment