mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Balai Karantina, Batam,Kunjungi Distanak

Published on Apr 12 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)- Kunjungan kerja balai karantina kelas I dan II Batam, ke dinas pertanian tanggal 9 April ,mendapat apresiasi dari Dinas
pertanian kabupaten Natuna.

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh kepala dinas pertanian dan Peternakan, didampingi lansung oleh Kabid tanaman pangan dan holtikultura serta Kabid peternakan kabupaten Natuna.

Dalam pertemuan itu, terjadi kesepakatan, kedua instansi soal pembahasan pembibitan benih ternak maupun bibit tanaman.

Diharapkan, kiranya Dinas pertanian, agar lebih selektif dalam menentukan bibit maupun benih bersertifikat , dan harus jelas asal usulnya.

Bagi ternak yang ada di Kabupaten Natuna dalam keadaan sakit, harus dilakukan karantina terlebih dulu, agar penyakit tidak melebar. Dan dapat diobati. Ucap Kabid peternakan akmal dusky.S.Pt dalam pertemuan itu. Perlu ada evaluasi dini dalam menyikapi penyakit ternak maupun tanaman yang ada di kabupaten Natuna

Sementara itu kadis pertanian kabupaten Natuna Tengku Fauzan Tambusai.S.STP menekankan kepada kabid²nya agar segera membantu terlaksananya program dinas pertanian.

Supaya lebih selektif dalam memilih dan memproritaskan program kerja kedepan. Hal tersebut guna membangun kepercayaan masyarakat Natuna kepada dinas pertanian. Saya minta semua Kabid bekerja sama. Saling membantu, papar Pauzan.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kunjungan balai karantina Batam ke Natuna./Roy.

Leave a comment