Atlet Karate Natuna Ukir Prestasi .

 

Natuna(MR)- Meski minim jam terbang, bukan berarti tidak bisa ukir prestasi. Hal tersebut dibuktikan beberapa atlet Karate Natuna yang berlaga dalam pesta olah raga , O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional) tingkat SLTA, di Mega MaLL Batam Selasa 17/07/2019.

Ibnu Sabil, salah satu siswa kls 11, mampu membawa harum nama Natuna dan sekolahnya, karena meraih medali perak pada kejuaraan O2SN tingkat Provinsi.

Siswa SMA N 1 Ranai ini, telah membuktikan, minim jam terbang, bukan jadi penghalang, ukir prestasi” ucapnya. Yang penting latihan serius dan yakin terhadap materi yang diberikan para pelatih .

Ibnu Sabilmerupaka atlet dari Gojuryu Karate-do Shimbukan Indonesia(Gokasi), percaya diri akan mampu meraih prestasi. “Saya baru pertama kali ikut , dan selama ini, hanya latihan di Dojo, tapi berkat arahan dari Sensei Roy dan Senpay Rian, Prestasi ini bisa saya raih. Mudah mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi ungkapnya penuh haru.

Dalam perjalanan,Ibnu Sabil mampu menyingkirkan para pesaingnya, dari Bintan dan Anambas di kategori Kata(Jurus). Namun dia harus mengakui keunggulan tuan rumah Batam saat pinal. Meski kalah tipis Ia tetap bersyukur karena bisa membawa medali pulang ke Natuna. ” Ini merupakan prestasi yang sudah lama hilang, sejak tahun 2009 lalu di tingkat SLTA.

Rianto pelatih sekaligus pendamping Atlet saat dihubungi media ini, membenarkan Atlet Gokasi Natuna meraih juara 2 . Ini awal dari sebuah prestasi. Dengan fasilitas seadanya serta jam terbang minim,atlet Natuna juga oke. Gimana lagi jika fasilitasnya sudah memadai dan banyak jam terbang, pasti lebih maju lagi ucap penyandang sabuk DAN 1 Nasional itu.

Sebelumnya, 4 atlet karate Natuna yang berlaga ditingkat SD dan SMP, juga memberikan medali perunggu buat Natuna . Semoga Pemkab Natuna memperhatikan para atlet peraih medali ini, agar kedepan lebih maju lagi/Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.