Aset Kemendikbud, Minta Diserahkan Kepemkab Natuna.

 

Natuna(MR)- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Kadisdikpora) Kabupaten Natuna, Suherman,meminta Kemendikbud segera menyerahkan segala bentuk bangunan aset miliknya kepada Pemkab Natuna.

Hal tersebut untuk mempermudah daerah melakukan penganggaran perbaikan bangunan yang rusak dimakan usia.

Jika tidak dilakukan, bakal berdampak negatif bagi Pemerintah Daerah, terlebih kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Natuna. Untuk mengantisipasi itu, pihaknya telah menyurati dan memerintahkan Stafnya untuk membicarakan permasalahan ini kepada Kemendikbud. Ucap Suherman di ruang kerjanya Senin 18/03/2019.

Selagi aset masih milik Kemendikbud, Pemkab Natuna tidak akan bisa melakukan perbaikan maupun, pemeliharaan terhadap gedung sekolah, mengalami kerusakan.

Selama ini, masyarakat mengira Pemerintah tidak peduli dan kurang respon, padahal jika pemerintah bantu, bakal menimbulkan masalah di kemudian hari. Ini bagai buah simalakama terangnya.

Jika tidak salah sekitar lima Bangunan SMP satu atap (Satap) di Kecamatan Bunguran Besar, ditambah 4 bangunan di luar kecamatan Bunguran besar.

Jika Kemendikbud belum mau menyerahkan, jalan satu-satunya, mereka harus menganggarkan biaya perawatan maupun renovasi .
Mudah – mudahan keberangkatan Staf ke kantor Kemendikbud bisa membawa kabar baik. Sehingga Daerah punya tanggung jawab penuh dalam perawatan./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.