Apresiasi Sarjana PLD Kopyah Terhadap Pembangunan Infrastruktur Lingkungan

Kab. Indramayu, (MR)
KEGIATAN pembangunan infrastruktur pemukiman berupa rehabilitasi peningkatan jalan lingkungan dengan konstruksi Aspal Hotmix dan Cor Beton di Desa Kopyah Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, mendapat apresiasi dari Ian Nobi Purnama, selaku Sarjana Pendamping Lokal Desa (PLD) Program Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2019.
Kuwu Desa Kopyah, Najat, selaku Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa (PKPKD) dan Sekretaris Desa (Sekdes) Kopyah, Samsudin, selaku Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD).
Sudah merealisasikan anggaran yang bersumber dari Program DD Tahap I TA 2019, untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan sosial ekonomi kemasyarakatan, jelas Ian Nobi Purnama.
Sarjana PLD Kopyah, Ian Nobi Purnama, kepada Wartawan Media Rakyat Biro Indramayu, di Halaman Kantor Camat Anjatan, belum lama ini menegaskan bahwa, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kopyah, melaksanakan program pembangunan infrastruktur pemukiman jalan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) dan APBDes 2019.
Beberapa tokoh masyarakat Desa Kopyah, yang dihubungi Wartawan Media Rakyat Biro Indramayu, melalui Ponselnya Sabtu malam mereka mengungkapkan hal serupa dengan Sarjana PLD Program DD Desa Kopyah, Ian Nobi Purnama.
“Kami mengapresiasi suksesnya program pembangunan pisik dan non pisik yang dilaksanakan Kuwu Kopyah, Najat, dan Sekdes Kopyah, Samsudin, “ terangnya.
Suksesnya program pembangunan infrastruktur pemukiman lingkungan di Desa Kopyah, dibawah kepemimpinan Kuwu Kopyah Najat, dapat meningkatkan kegiatan sosial ekonomi kemasyarakatan baik dibidang pendidikan kesehatan dan dayabeli.
Sehingga status kesejahteraan masya-rakat Desa Kopyah, tidak kalah bersaing dengan masyarakat desa lain disekitarnya, papar tokoh masyarakat Kopyah. >>Mukromin

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.