mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

APKI Bersama Dinas Perikanan Kabupaten Kediri

Published on Nov 07 2017 // SosEkBis

Kediri, (MR) – Kompetisi yang diselenggarakan setiap tahun, atau kontes tahunan. Yang sampai saat ini berjalan sudah 5 kali dan ini merupakan kali atau tahun ke-5, yang kebetulan diselenggarakan di Kabupaten Kediri bertempat di Simpang Lima Gumul (SLG), bertepatan itu Kediri Koi Club (KKC) bekerja bersama dengan Dinas perikanan Kabupaten Kediri berkesempatan untuk tampil maksimal.

Para peserta yang tampil mengikuti kontest ini, sejumlah 323 peserta dari 45 kota di Indonesia, dan ada sekitar 853 Ikan koi yang diperlombakan dalam berbagai ukuran.  Diantaranyadari 15 cm sampai dengan 65 cm. Jumlah ada sekitar 11 katagori ukuran, dan berbagai jenis ikan koi dengan nama-nama yang keren seperti kahalu, sanke, shawa, shira asagi, shusui, kawari, hikari dan toniko. inilah nama jenis ikan koi yang ikut dilombakan di SLG Kediri.

Situasi kompetisi sangat ramai tumpah ruah masyarakat Kediri yang hadir sangat antusias mengikuti ,dan banyak pengunjung yang berasal dari luar Kediri. Dengan tema “lokal young koi show dan 1 st APKI breeder keeping contest” dimana yang diperlombakan adalah ikan lokal yang ada di indonesia, menurut ketua panitia Agung Wibowo. Kompetisi tersebut sangat banyak menyerap antusias masyarakat para pembudidaya ikan koi lokal Kediri maupun luar daerah untuk bisa saling unjuk kemampuan, dan juga betujuan mempererat persaudaraan antar sesama kontes.

Acara yang dimulai dari tanggal 27-29 Oktober 2017 banyak menarik perhatian peminat masyarakat sekitar. Salah satunya biar tergugah mempunyai ide-ide dalam berbisnis, dan menyalurkan hobi dalam beternak koi tersebut.

Nur Havid (Kadin) Perikanan mengatakan, bahwa kompetisi tersebut bermaksud atau berwawasan lebih luas untuk menujukkan pada seluruh Indonesia, Kediri mempunyai ikan hias koi yang besar dan berpotensi. Serta diharapkan nanti ikan-ikan hias koi dari Kediri harga akan meningkat dengan sendirinya bila ada didaerah lain nanti, dan tentunya bisa memakmurkan dan menyejahterakan pada para pembudidaya ikan hias. Yang nantinya akan semakin besar dan tertarik untuk mengikutinya untuk memelihara dan usaha. >>Ags

Leave a comment