APBD DKI 2013 Diketok Rp 49,9T

Jakarta, (MR)

APBD DKI 2013 akhirnya diketok dengan nilai Rp 49,9 triliun. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pun sumringah dengan pengesahan ini. Pembacaan pengesahan APBD DKI dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Lunggana.”Saya akan menyampaikan hasil pembahasan dan perumusan badan anggaran terhadap rancangan perda tentang APBD Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2013. Rancangan APBD 2013 sebesar Rp 49.979.889.632.000,” ujar Lulung dalam rapat paripurna pengesahan APBD DKI 2013 di Gedung DPRD, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2013).

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam, dasi coklat, dan peci hitam ini terlihat sumringah. Wagub Basuki Tjahaja Purnama tidak hadir dalam pengesahan itu.

Ketua DPRD Ferrial Sofyan lalu bertanya pada anggota DPRD apakah forum menyetujui pengesahan APBD DKI tersebut. “Apakah rancangan perda tentang APBD DKI 2013 dapat disetujui menjadi perda?” tanya Ferrial. “Setuju!” jawab 74 anggota dari 94 anggota DPRD. Lalu 74 anggota DPRD tepuk tangan.

“Dengan disetujui ini maka perda tersebut akan diserahkan ke gubernur dengan harapan memperhatikan saran dan harapan yang disampaikan oleh DPRD,” kata Ferrial. Lalu Ferrial mengetok palu. Tok! Tok! Kemudian berkas RAPBD ditandatangani oleh pimpinan DPRD dan Jokowi. >> Ediatmo

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.