mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

.Antisipasi Peredaran Narkoba Kapolres Minta BNNK, Segera DiBentuk.

Published on Sep 15 2017 // Natuna Membangun

 

Natuna ,(MR)-Penangkapan Oknum PNS, dilingkungan Sekwan Natuna, menandakan tinggi nya peredaran narkoba di kabupaten Natuna. Kapolres Natuna AKBP, Carles Panuju, mengakui, jika kabupaten Natuna, jadi tempat pemasaran narkoba skla kecil. Hampir tiap bulan, ada penangkapan,dan  kebanyakan  didominasi  pegawai . Kita lagi melakukan penyelidikan, Apakah ada jaringan, atau tidak.

Untuk dapat mengantisipasi ini,  Saya meminta Pemerintah Daerah,instansi lainnya, maupun tokoh masyarakat, untuk ikut berperan, melakukan  pencegahan. bersama. Jika BNNK, Badan Narkotika Nasional Kabupaten, di bentuk, bukan hanya penangkapan yang akan Kita lakukan, melainkan pencegahan dan rehablitasi.Kita akan masuk kesekolah , untuk melakukan sosialisasi.

Mengingat situasi ini dianggap argen, Saya, bersama Bupati Natuna, telah beberapa kali melakukan rapat pembentukan BNNK.  Jika dilihat, setiap tahun peredaran narkoba, meningkat.

Rencana jika ini terbentuk. Kita akan  sesuaikan, ada dari instansi Pemerintah dan instansi lain. Jika perlu wartawan kita masuk .

Peredaran Narkoba masuk ke Natuna dikarenakan banyaknya pintu, masuk , dipelabuhan. Ditambah lagi, kurangnya peralatan untuk mendeteksi barang haram tersebut .

Contohnya Pontianak Serasan hanya 4 jam pakai pompong. Dari Serawak juga bisa, saja masuk. Karena nelayan kita banyak juga yang bawa barang sembako dari sana.

Tidak tertutup kemungkinan, jika barang haram tersebut, dikirim dari jasa pengiriman. Modus, ini sudah tercium oleh Kita.Mereka mengirim barang, dan hanya mencantumkan no HP.Nah jasa pengiriman hanya menelpon, dan suruh di ambil. Besoknya bisa saja no tidak aktif lagi..

Terkait adanya isu  oknum yang bermain,  dari Polisi maupun TNI, nanti kita koordinasikan dengan institusi masing masing. Namun harus jelas dulu.apakah benar ada oknum yang terlibat , ucap Carles. Intinya. TNI, Polri, bersinergi, memberantas narkoba.

Kapolres juga menerangkan, jika penangkapan terbesar dilakukan
Sebesat 7gram.Kita berharap BNNK, segera terbentuk./Roy.

Leave a comment