Antisipasi Bencana , Kapolres Pimpin Upacara Penanggulangan Dan Evakuasi Bencana Alam.

 

Natuna(MR)- Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik, pagi ini, memimpin langsung apel pasukan Penanggulangan bencana alam, di halaman Mapolres Natuna Selasa 09/10/2018

Gelar pasukan di laksanakan guna mengantisipasi bila ada bencana alam ,terjadi di wilayah masing masing. Mengingat belakangan ini ,Indonesia darurat bencana alam.

Kapolres Natuna dalam sambutannya, mengatakan, Dilihat dari situasi Natuna, berada di daerah pesisir sangat rentang terjadi bencana alam, oleh karena itu perlu penanganan, yang baik, apa bila terjadi sesuatu hal tidak Kita inginkan. untuk itu Sekda Natuna ditunjuk sebagai Ketua.

Sesuai Amanat UU no 24 Tahun 2007 perlu dibentuk BPBD. Dengan adanya pembentukan itu, maka Daerah akan mendapatkan dana operasional , dari pusat .Ini bentuk kepedulian Kita membatu Pemerintah, dalam upaya membentuk BPBD.(Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Untuk itulah apel pasukan dilaksanakan guna mengecek kesiap siagaan, penanggulangan bencana, di Kabupaten Natuna, kata Kapolres Perbatasan itu.

Sebagai daerah pesisir,
diharapkan semua unsur baik TNI, Polri, SAR dan elemen masyarakat lainnya, mesti waspada menghadapi potensi bencana. Peralatan dan personel harus siap siaga, dalam membantu masyarakat, terutama saat evakuasi dan penyelamatan korban.

Mudah-mudahan di wilayah Natuna , tidak ada bencana, dan jauh dari wilayah Kita,

Hadir dalam kegiatan. Itu, Danlanal Ranai, Kolonel (L)Harry Setyawan.Danlanut Ranai, Diwakili Kapten Pom Eko.Dandim Natuna Letkol Yusuf Rizal, KOmandan Yon Komposit Letkol Daud Harahap. sekda Natuna, Sejumlah OPD.

1Pleton TNI AU,I.Peleton TNI AL ,1Pleton.TNI AD, 1Pleton Dalmas, 1Pleton Airud,1Pleton Pemadam Kebakaran,1Pleton Satpol PP, 1Pleton Basarnas,1Pleton Dishub./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.