ANSHAR Sokong Pemenangan Ridho Fikardo

Bandar Lampung, (MR) – Enam komunitas (Forum Kyai, Guru Honor, Serikat Buruh, Forum Mahasiswa, Ikatan Pelajar, dan Serikat Pedagang Kecil) lintas profesi dan generasi mendeklarasikan Aliansi Sahabat Ridho (ANSHAR) senin, 30 Oktober di Markaz Pergvntara Lampung, jl. Purnawirawan Gg Swadaya VI Gunung Terang Langkapura.

Aliansi Enam komunitas ini, menurut kordinator umumnya Annurkholish Albantany dimaksudkan untuk memberikan informasi yang benar kemasyarakat tentang dedikasi Gubernur lampung Ridho Ficardo dalam membangun lampung, menjaga keberlangsungan pe-mbangunan baik yang bersifat fisik (infrastruktur) maupun non fisik (pendidikan, kesehatan, dan Sosial keagamaan), kemudian memberdayakan kaum  muda dan profesional untuk berkiprah lebih optimal sesuai komunitasnya untuk lampung maju sejahtera.

Selain itu,  ANSHAR juga berharap agar kepala daerah yang baru lebih fokus dan optimal terhadap daerahnya, sebagaimana sumpah jabatan yang sudah mereka sumpahkan. ANSHAR secara kelembagaan optimis bisa memberikan sokongan suara yang signifikan untuk kemenangan Petahana, dengan strategi REKBINDA (rekrut, bina dan berdayakan) yakin bisa menyo-kong 20% suara di Pilgub 2018 Nanti.

Menurut Hendriadi kordinator divisi buruh, hal tersebut sudah dihitung secara cermat dengan 9 komunitas lintas generasi dan profesi, dimana masing-masing diberi tanggungjawab sesuai kapasitas dan potensi, maka perjuangan akan optimal dan tepat sasaran. Menurutnya, baru dua hari dibuka pendaftaran untuk menjadi anggota ANSHAR sudah 437 orang yang mendaftarkan diri menjadi anggotanya, dan menurutnya ini baru dari kalangan buruh, belum dari komunitas lainya.

Sementara menurut kordinator divisi Guru Nurhavid Agil, disetiap momen ANSHAR akan selalu mengajak masyarakat untuk mendukung kemenangan Petahana, dengan cara menyebar informasi pembangunan yang dilakukan petahana dan menyebar formulir dukungan dengan menjadi anggota ANSHAR, sehingga jumlah dan persebaranya mudah terdeteksi dan terkalkulasi dengan baik, data base para pendukung ANSHAR akan memudahkan pengurus untuk mengambil langkah berikutnya dibina dan diberdayakan.

Menurutnya untuk saat ini dari kalangan guru, khususnya guru honor baru 282 orang yang mendaftarkan diri menjadi Loyalis gubernur Ridho melalui ANSHAR, kedepan akan banyak lagi yang daftar, sebab pendaftaran  baru dibuka tanggal 28 Oktober lalu. Dengan hadirnya ANSHAR, maka dengan sendirinya para pendukung PETAHANA semakin  bertambah, hal ini akan sangat membantu Petahana berjalan  memenangkan PILGUB untuk periode yang ke-2. >>Agus Salim

Loading

Related posts