mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Angkot Bodong Bebas Beroperasi di Tanjungpinang

Published on Oct 30 2012 // Berita Utama

Tanjungpinang,(MR)

ANGKUTAN KOTA (Angkot) yang beroperasi di Tanjungpinang banyak yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat alias Bodong dalam menjalankan operasainya mencari penumpang, ini ter-bukti dengan didapati di-lapangan Angkot yang tidak mencantumkan merk atau PO sebagai legalitas tempat berga-bung angkot tersebut pada sisi kiri dan kanan dinding mobil.

Ketika wartawan MR konfirmasi tentang hal ini kepada Kepala Dinas Perhu-bungan dan Kominfo Kota Tanjungpinang yang bersang-kutan sedang tidak berada di tempat. Salah seorang petugas Penguji di kantor Dinas Per-hubungan Kota Tanjungpinang berhasil diwawancarai oleh awak media ini yang bernama Sabardini,S.Sos yang akrab disapa Bajing oleh rekan-rekannya mengatakan kepala Dinas sedang Rapat di kantor Walikota katanya.

Saat ditanya mengenai hal tersebut kapada Bajing dia mengatakan dalam waktu dekat kami dari Dinas perhu-bungan Kota Tanjungpinang akan mengadakan razia untuk menertibkan Angkot yang masa berlaku surat-suratnya sudah habis (mati) seperti buku KIUR dan KP tinggal menunggu instruksi dari Kepala Dinas tentang pelaksanaanya kata Bajing.

Wartawan media ini juga berhasil mewawancarai salah seorang pimpinan P.O yang tidak bersedia namanya dicantumkan dia mengatakan bahwa saya sudah pernah mengirim surat kepada Dinas Perhubungan serta melaporkan armada yang tergabung pada perusahaan saya berikut data mengenai mobil angkot yang masa berlaku KIUR dan KP nya sudah mati tapi tidak pernah ditanggapi ungkapnya. Dia berharap agar petugas dari Dinas perhubungan dapat melaksanakan penertiban secara berkala terhadap semua Angkot yang beroperasi di Tanjungpinang agar tidak menimbulkan keresahan dilapangan ungkapnya, karena kasihan pada mereka yang sudah tertib dan taat akan Peraturan. >> Fathul/ Jemmi

Leave a comment