mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Anggota DPR-RI Kunjungi Perpustakaan Daerah Kab Lahat

Published on Mar 05 2016 // Berita Utama

Lahat, (MR)
Ini untuk pertama kalinya perpustakaan daerah Kabupaten Lahat dikunjungi anggota DPR-RI.Dalam kunjungan kerja anggota komisi X DPR- RI  Ir Sri Meliyana Jumat(6/3) yang didampingi oleh wakil bupati kabupaten Lahat Marwan Mansyur SH MM dan ketua TP PKK Hj RR Kurnia Sismartianti, diharapkan dapat membawa perubahan baik diperpustakaan daerah kabupaten Lahat.

Kepala Perusda Kabupaten Lahat Rosmiana SE MM mengatakan, ”statistik pengunjung perpustakaan di tahun 2014 mengalami kenaikan sebanyak 4,21 persen dari tahun sebelumnya, begitu pula dengan peminat peminjam buku terus meningkat fasilitas yang dimiliki mulai dari koleksi buku, mobil untuk perpustakaan keliling, hingga layanan internet.

Dengan fasilitas yang ada kami  melakukan berbagai kegiatan untuk menigkatkan minat pembaca, sal satunya mengadakan perpustakaan keliling kedesa-desa, mengadakan pameran buku dan bazar buku agar masyarakat dan pelajar mau berkunjung ke perpustakaan  untuk membaca buku dan memfaatkan fasilitas internet yang ada.

Dengan keberadaan fasilitas yang belum banyak, terutama mobil untuk perpustakaan keliling yang usianya sudah sepuluh tahun dioperasikan harus dicarikan solusinya.kami dengan keterbatasan akan tetap akan memberikan yang terbaik untuk memajukan perpustakaan, kerjasama dengan berbagai pihak dan juga berusaha untuk meningkatkan minat baca dimasyarakat, jelasnya.

Kami akan terus berusaha meningkatkan dan mempromosikan agar perpustakaan daerah terus dikunjugi, hingga peran perpustakaan dapat terlaksana dengan maksimal, pangkasnya.

Ir Sri Meliyani mengatakan, ”saat ini dana perpustakaan hanya Rp 450 milyar, dana itu untuk dana perpustakaan seluruh Indonesia. Walaupun minim  jangan dijadikan penghalang untuk memajukan perpustakaan, kita harus optimis untuk meningkatkan kualitas perpustakaan, kita akan berusaha untuk membantu perpustakaan di kabupaten Lahat agar mendapatkan fasilitas yang layak,” jelasnya

Hal senada diungkapkan oleh Wakil bupati kabupaten Lahat Marwan Mansyur SH MM, “kita akan mengusahakan fasilitas  yang layak dan memenuhi standarisasi perpustakan yang baik, tegasnya. >>Nur

Leave a comment