mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Amri Pimpin Asosiasi Pengelola SPAMS Perdesaan Kabupaten Pasaman 2016-2021

Published on Apr 19 2016 // Ragam

AmriPasaman, (MR)
Bertempat di aula Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman (7/4) telah diadakan musyawarah pemilihan pengurus Asosiasi Pengelola Spams Perdesaan Kabupaten Pasaman masa bhakti 2016-2021 yang dihadiri oleh Bappeda Kabupaten Pasaman, Badan Pemberdayaan Kabupaten Pasaman dan seluruh pengurus BP Spams Nagari se Kabupaten Pasaman.

Secara formatur telah terpilih pengurus baru Asosiasi Pengelola Spams Perdesaan Kabupaten Pasaman masa bhakti 2016-2021 dengan ketua Amri, Sekretaris Aliatas Hrp, bendahara Nilawati, Sekretaris kelembagaan dan sanitasi Enisdar, Seksi Teknis Zulkifli. Pengukuhan kepengurusan Asosiasi Pengelola Spams Perdesaan Kabupaten Pasaman dilakukan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Ridwan.N Kasubid Kesehatan dan Sosial pada Bappeda Kabupaten Pasaman.

Pada paparannya Ridwan.N mengatakan bahwa Asosiasi Pengelola SPAMS Perdesaan Kabupaten Pasaman merupakan lembaga  independen yang dibentuk dari BP Spams oleh BP Spams dan untuk BP Spams yang memegang prinsip kemandirian, partisipatif, transparansi, dan akuntabilitas. Ridwan. N juga mengatakan bahwa asosiasi ini dibentuk untuk mendukung BP Spams dalam menjamin keberlanjutan layanan air minum dan sanitasi.

Lebih lanjut Ridwan.N menambahkan bahwa Asosiasi Pengelola Spams Perdesaan Kabupaten Pasaman merupakan wadah bagi BP Spams yang mampu menjembatani kepentingan antara BP Spams maupun BP Spams dengan Pemrintah Daerah serta pihak lainnya dalam pembangunan dan pengembangan Spams perdesaan.

Amri, Ketua Asosiasi Pengelola Spams Perdesaan Kabupaten Pasaman yang terpilih untuk masa bhakti 2016-2021 menggantikan Marwasita yang telah habis masa bhaktinya, pada pidatonya Amri mengatakan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang telah memfasilitasi musyawarah pemilihan pengurus Asosiasi Pengelola Spams Perdesaan Kabupaten Pasaman. Pada pidatonya Amri juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk suksesnya asosiasi yang dipimpinnya terutama BP Spams yang ada di Nagari se Kabupaten Pasaman untuk bekerja lebih baik, sehingga Asosiasi Pengelola Spams Perdesaan Kabupaten Pasaman berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Asril, BE Kabid Pemberdayaan Pengelolaan Fasum dan TTG  pada BPM Kabupaten Pasaman dalam pidatonya menyatakan dukungan penuh kepada pengurus Asosiasi Pengelola Spams Perdesaan Kabupaten Pasaman masa bhakti 2016-2021.

Ia juga mengharapkan kepada BP Spams yang berada di Nagari yang belum mempunyai legalitas operasional seperti SK Wali Nagari dan Perna untuk segera mengurusnya, sehingga keberlanjutan layanan  pengadaan air minum di masyarakat tetap terjamin. >>AN

Leave a comment