Alokasikan DD Desa Sadar Sriwijaya 60 Persen Digunakan Untuk Bidang Pembangunan

Lampung Timur, (MR)
Dalam upaya peningkatan infrastruktur dan pemerataan pembangunan di Desa, Pemerintah Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur memaksimalkan pemanfaatan Dana Desa (DD).

Terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum demi menunjang kelancaran masyarakat dalam segala kegiatan.

Dalam hal itu tak bisa di pungkiri bahwa Dana Desa (DD) yang di Alokasikan pemerintah Pusat untuk percepatan pembangunan sangat membantu bagi Pemerintahan desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Tanpa terkecuali Desa Sadar Sriwijaya yang berada di kecamatan Bandar Sribhawono sama ikut merasakan manfaat Dana Desa dengan membangun berbagai fasilitas fisik berupa Pembangunan drainase, gorong gorong, jembatan, telford, jamban dan gedung paud juga pasilitas umum lainnya, dari tahun ke tahun mulai terlihat makin meningkat dan memadai fasilitas yang diharapkan oleh masyarakat.

Hal itu di benarkan oleh Kepala Desa Sadar Sriwijaya Santoso Budi Wahono di dampingi aparatur desa dan TPK setempat di balai desa Setempat. 12/12/ 2018.

Menurut Santoso bahwa Dana Desa untuk Desa Sadar Sriwijaya tahun ini dengan Pagu sebesar Rp.1.671.078.000 yang di alokasikan untuk berbagai jenis kegiatan Fisik maupun non fisik di antaranya Pembangunan drainase, gorong gorong, jembatan, telford, jamban dan gedung paud menelan biaya Rp. 1.001.240.000 atau 60 persen dari total anggaran.

Sedangkan dalam pemberdayaan masyarakat Desa Sadar Sriwijaya mengalokasikan dana sebesar Rp. 129.504.000 atau 6 persen, pemberdayaan kemasyarakatan Rp. 92.500.000 atau 8 persen.

Terakhir bidang pemberdayaan pemerintah Desa dianggarkan dengan total nilai sebesar Rp. 447.834.000 atau sebesar 27 persen.

Lebih lanjut Santoso menjelaskan bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh DD telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinas PMD Lampung Timur bekerja Sama dengan instansi terkait juga element masyarakat dan seluruh kegiatan dinyatakan pekerjaan berjalan dengan baik. >>And

Loading

Related posts