mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

AKN Bombana Sangat Maju, Tafdil Komitmen Tambahkan Anggaran

Published on Sep 23 2017 // Berita Utama

Bombana, (MR) – Direktur Politeknik Negeri Ujungpandang (PNUP), Dr.Ir.Hamzah Yusuf, MS, mengatakan, untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sejenis, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bombana merupakan salah satu PTN yang sangat maju di Indonesia.

“Akademi Komunitas Negeri Bombana ini termasuk akademi yang sangat maju di antara semua akademi yang ada di Indonesia,” kata Hamzah Yusuf , MS dalam sambutannya pada Pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru (Maba) AKN Bombana Tahun 2017, Kamis (14/9).

Menurut Hamzah, kemajuan AKN Bombana tidak terlepas dari dukungan Bupati Bombana, H. Tafdil, SE., MM yang telah memberikan perhatian besar terhadap PTN keempat di Sulawesi Tenggara ini. Sejak didirikan Tahun 2013 lalu, AKN telah mendapat hibah berupa lahan seluas 10 hekto are, anggaran milaran rupiah selama lima tahun, pembangunan infrastruktur jalan menuju kampus dan teranyar bupati telah membangun kampus AKN Bombana yang mulai digunakan Tahun 2017 ini. “Ini bukti nyata bahwa Bupati Bombana sangat Peduli terhadap pendidikan. Terima kasih kepada Bapak Bupati Bombana. Untuk itu ade-ade sekalian jangan disia-siakan,” kata Hamzah.

Sementara itu, Bupati Bombana, H. Tafdil, SE., MM berjanji akan terus memberikan dukungan terhadap terhadap segala hal yang dibutuhkan dalam rangka pengembangan AKN Bombana.

“AKN Bombana dalah merupakan buah tangan saya saat menjabat Bupati Bombana Periode Pertama, sehingga tentu menjadi tanggung jawab saya untuk menjawab semua hal yang terkait dengan upaya pengembangannya ke depan,” kata Tafdil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Abdul Rauf Abidin, S.Pd, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Karena itu, Tafdil mengharpakan semua elemen dapat memberikan dukungan terhadap upaya pengembangan PTN kebanggaan Bombana ini ke depan.

Usai pembukaan, dalam diskusi dengan sejumlah Pengelola AKN Bombana, Abdul Rauf menyampaikan komitmen Bupati Bombana, H. Tafdil, SE., MM untuk memberikan tambahan anggaran melalui perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) dukungan anggaran AKN Bombana dari Pemerintah Daerah.

Hal ini dilakukan mengingat MoU dukungan penganggaran AKN selama lima tahun telah berakhir.  AKN Bombana memiliki tiga Program Studi (Prodi), masing-masing Prodi D-II Akuntansi, D-II Teknologi Kimia Industri (TKI) dan D-I Teknik Otomotif dan tahun ini menerima 90 mahasiswa.

Orientasi Maba berlangsung di Kampus Baru AKN Bombana, Desa Lantowua, Kec. Rarowatu Utara diikurti 90 Mahasiswa dan dihadiri Kasubag Humas Polres Bombana, AKP Sahar, Kepala Badan Litbangda Bombana, Husrifnah Rahim, STP., M.Si, Kapolsek Rarowatu Utara Ipda Suwis, Kabag Organisasi dan Pemeritahan Setda Bombana, Drs. Budiman dan undangan lainnya. >>HT

Leave a comment