Sunday, 18/11/2018 | 12:05 UTC+7
Media Rakyat

Ada Proyek Siluman Di Natuna?

 

Natuna(MR)- Ditetapkannya Kabupaten Natuna menjadi 5 pilar pembangunan, bagaikan mendapat durian runtuh.

Berbagai proyek dari Pemerintah Pusat , Provinsi maupun Daerah jorjoran dalam melaksanakan pembangunan.

Sayangnya , pembangunan itu seperti ada yang mau ditutupi.Sehingga pelaksanaannya bagai misterius. Permasalahan ini sering terjadi dikarenakan kurangnya pengawasan di lapangan.

Seperti yang terjadi pada pembangunan sejumlah jembatan di Natuna. Pasalnya 3 jembatan Sedang dibangun, mulai dari Cemaga , Sungai Ulu dan Bandarsyah, tidak satupun terlihat papan plang . Sementara 2 jembatan di Tanjung pakai papan proyek.

Alhasil Proyek Kementerian PUPR, Tidak diketahui siapa , penenang , dan berapa jumlah anggaran ?. Tidak adanya keterbukaan pihak rekanan seakan ada yang ditutupi.

Pada hal , Kewajiban memasang Plang papan nama tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik/Non Fisik dan dibiayai negara, wajib memasang papan nama,
Bagaimana dengan nasib pembangunan jalan Setengar teluk depeh?, Apakah bernasib sama.

Sementara itu Diki disebut sebagai PPK,dan merupakan orang paling bertanggung jawab, belum bisa dimintai keterangan.Begitu juga pihak kontraktor Ayong.

Hasil investigasi dilapangkan , pembangunan jembatan di desa Tanjung ditenggarai ada kejanggalan, mengingat besi yang digunakan diduga tidak sesuai spek./Roy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.