Ada Apa di Disduk Capil Tangerang?

Kab. Tangerang, (MR)
Ribetnya pelayanan capail dalam sistem pelayanan data kependudukan di wilayah Kabupaten Tange-rang membuat mas-yarakat merasa kecewa. Terutama di daerah Kosambi dan Pakuaji, hal ini di ungkapkan warga setempat, sebut saja Juli (nama samaran) warga Kecamatan Kosambi saat di wawancarai wartawan di Kantor Kecamatan Kosambi beberapa waktu yang lalu. Saat di tanyai wartawan tentang apa penyebab dirinya yang terlihat kesal dan marah dengan pegawai Kecamatan Kosambi.
Selain itu terpantau Juli sedikit bernada tinggi dengan petugas Kecamatan karena dianggapnya pelayanan pemerintah tentang pembuatan dan perubahan data kependudukan ini telah membuatnya bolak-balik dengan menempuh jarak puluhan kilometer. Kepada wartawan Juli mengatakan, pembuatan atau perubahan data penduduk saat ini sangat memberatkan bagi warga, terutama bagi warga Kecamatan Kosambi, Spatan dan Pakuhaji.
Menurut Juli, terutama warga pakuhaji yang kesal dengan ulah oknum-oknum pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang karena aturan yang tidak jelas saat ini. “Coba aja pantau di daerah Pakuhaji di sana banyak warga yang kesal, Saya dari Kosambi,di suruh ke tigaraksa, sesampai di tigaraksa (kantor Disdukcapil) di suruh lagi ke kecamatan Paku Haji karena cetak nya di sana,bukan nya gak bolak balik saya,dan petugas nya juga jarang di tempat,” jelasnya. Sementara berdasarkan pantauan langsung wartawan di Kantor Disduk Capil Kabupaten Tangerang, terlihat antrian masyarakat untuk mengurus data kependudukan sangat membludak setiap harinya. Berdasarkan pantauan langsung ada kisaran 500 orang setiap hari mengantri di Kantor Disduk Capil.
Sampai berita ini di publis pihak dari Disduk Capil belum dapat di Konfirmasi, diduga baik Kepala Dinas Disduk Capil Safrudin maupun Kepala Bidang lainnya jarang berada di tempat,bahkan wartawan yang akan konfirmasi di berikan arahan yang tidak jelas oleh para staf,dan bahkan pura-pura tidak tahu bahkan saling lempar arah.ada apa di Disduk Capil Kabupaten Tangerang ? “kepala dinas lagi ada rapat di banten,kalo tempo hari rapat di bogor,” kata salah seorang staf informasi. >>Alex

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.