mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Acara Silahturahmi Bupati Cianjur Dalam Rangka Evaluasi Kampung Kuba Terbaik Tingkat Kab. Cianjur

Published on Jan 09 2018 // Nusantara
Cianjur, (MR)
Tumpah ruah warga masyarakat Kampung Singdanglaya Desa Sindangjaya Kec. Cipanas, khususnya warga RW 01, pasalnya gelar Kampung Kuba terbaik I tingkat Kab. Cianjur itu sudah diperolehnya. Warga terlihat antusias disaat sambutan rombongan/Jajaran  Pemkab Cianjur(30/11)
Dimulai dari penyambutan/gunting pita kemudian menuju Bale Sawala dilanjutkan penyerahan berita acara wakaf lahan Bale Sawala dari bapak Apip kepada pengurus Kampung Kuba, dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar sebagai tanda diresmikannya Kampung Kuba tersebut. Dari Bale Sawala Jajaran Pemkab Cianjur dan pengurus Kampung Kuba nenuju rumah-rumah warga untuk melaksanakan pemasangan stiker (simbolis) yang berisikan 7 program Keagamaan, 7 Pilar Budaya, 7 Program Fungsi Keluarga dan 7 Fungsi Prioritas Pembangunan. Kemudian rombingan meninjau basar hasil produk lokal unggulan Kampung Kuba.
Sesampainya di tempat acara utama, rombongan juga disambut oleh alunan lagu Cianjur Jago oleh tim paduan suara kemudian dilanjutkan pada rangkaian acara pokok yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran ileh hafidz Cilik, ucapan selamat datang dari ketua Kampung Kuba, dilanjutkan dengan ekspose profil Kampung Kuba dan penyerahan Cindera Mata kepada Bupati, dilanjutkan pembacaan deklarasi Kampung Kuba oleh tokoh Kampung Kuba kemudian penyerahan Insentif RT, Kader Posyandu dan Santunan Anak Yatim.
Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan rasa bangganya terhadap warga masyarakat disana, bahwa program yang digulirkan sudah benar-benar nyata/hadir ditingkat pembangunan dasar suatu daerah yaitu tingkat RT/RW. “Saya atas nama pribadi dan pemerintahan Kab. Cianjur mengucapkan selamat ke Kampung Desa Sindangjaya atas gelar terbaik tingkat Kampung Kuba yang sudah diperolehnya,” demikian salah satu ungkapan yang diucapkan dalam sambutannya.
Selain itu juga seraya ucapan terimakasih kepada warga (Bapak Bae) yang mewakafkan tanahnya untuk lokasi Bale Sawala seluas 25m2, “Pak Bae merupakan manusia yang cerdas, manusia yang paham akan tatanan kehidupan, sekarang kita mempunyai rumah/tanah 2 ribu meter, besok atau lusa kita juga akan dikavlingkan/pindah ke kuburan yang hanya berukuran 2x1m saja, meski demikian Pak Bae telah bisa neluaskan bagi kehidupannya. Mudah-mudahan atas upayanya menjadikan amal ibadah Pak Bae untuk kedepannya,” tuturnya. >>Endang Soleh/Humas

Leave a comment