mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

82.082 KK di Kuningan Terima Bansos 10 Kg Rastra Secara Gratis Sampai Juni 2018

Published on Feb 03 2018 // SosEkBis
Kuningan, (MR)
Sebanyak 820 ton beras bantuan sosial (bansos) beras sejahtera (rastra) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesian akan diberikan cuma-cuma alias gratis bagi warga miskin yang tersebar di 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan. Pendistribusian melalui Perum Bulog Sub Divre Cirebon.
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Yosep Yanuar saat ditemui diruang kerjanya Selasa (23/1) menjelaskan, penyaluran bansos rastra secara gratis untuk masing-masing kepala keluarga sebanyak 10 kg.  Rastra program Kemensos di Kabupaten Kuningan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga miskin yang sudah masuk data base. Dan seperti biasa, beras tersebut akan disalurkan melalui Bulog Sub Divre Cirebon.
Untuk itu, pihaknya sangat berharap agar bantuan beras yang diberikan tanpa harus ditebus seperti tahun sebelumnya, benar-benar tepat sasaran, sehingga berdampak positif terhadap kondisi masyarakat miskin di Kabupaten Kuningan.
Hal senada juga diungkapkan Bupati Kuningan di sela-sela Launcing Bansos Rastra, Sabtu lalu (20/1) di halaman Setda Kuningan yang juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan H. Uus Rusnandar, Kepala Perum Bulog Sub Drive Cirebon Dedi Aprilyadi, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kuningan dan sejumlah pejabat terkait lainnya.
“Ini bukti kepedulian pemerintah terhadap warga kurang mampu khusus tahun 2018. Bansos rastra diberikan tanpa harus ditebus dengan sejumlah uang. Namun tetap dalam proses penyaluran dan pendistribusiannya, Pemerintah Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Perum Bulog Sub Divre Cirebon,” kata Acep.
Pada kesempatan itu juga Kepala Perum Bulog Sub Drive Cirebon, Dedi Aprilyadi membenarkan program penyaluran bansos rastra untuk wilayah Kabupaten Kuningan. Berdasarkan data, pemberian bantuan beras tersebut akan didistribusikan sebanyak 820 ton per bulannya sampai Juni 2018 mendatang, khusus bagi warga kurang mampu. >>Irwan

Leave a comment