mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

50 Peserta , Ikuti Pelatihan, Bintek Keluarga.

Published on Jul 03 2018 // Natuna Membangun

 

pNatuna (MR)- Sebanyak 50 orang peserta dari kalangan Pendidik, Hari ini mengikuti bimbingan teknis pendidikan keluarga di rumah makan Sisir Basisir jalan Datok Wan Muhammad Benteng ,Selasa 03/07/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri, langsung , Direktur pembinaan pendidikan keluarga Dr, Sukiman, Mpd, yang telah membentuk pelatihan di 70 Kabupaten kotadi Indonesia, pada tahun 2018, Natuna daerah ujung NKRI, mendapat perhatian khusus.

Para peserta berjumlah 50 org terdiri dari kepsek, pengawas, Komite sekolah. Sementara untuk kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai tgl 3 sampai tgl 6-07-2018.

Dengan selogan melalui keluarga, kita tumbuh kembangkan karakter dan budaya prestasi anak.

Sukiman mengakui , jika lembaga yang baru berusia 3 tahun ini, dialah paling pertama jadi direktur.

Kenapa kegiatan Bintek pendidikan keluarga ini sangat penting?, Mengingat peran serta dan Keterlibatan keluarga sangatlah penting

Belakangan ini, keperdulian keluarga terhadap pendidikan anak, serasa diabaikan oleh keluarga.Anak diantar kesekolah, seakan menjadi tanggung jawab guru.

Pada hal keterlibatan keluarga dalam mendidik anak, sangat penting. Untuk itulah Bintek ini dilakukan agar peran keluarga dapat di timbulkan kembali.

Misalnya, jika anak suka cabut, atau bolos, peran orang tua dan guru ,untuk berkomunikasi harus bersama sama,  sehingga ada rasa saling memiliki.

Sejak berdiri 3 tahun silam, lembaga ini telah melakukan Bintek di 310 kabupaten Kota SE Indonesia.dan Sudah banyak hasilnya.Kita dapat Pilih sekolah yang siap sebagai sekolah percontohan.Ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pemkab Natuna Wan Siswandi mengatakan, permohonan maaf lantaran Bupati tidak dapat hadir, karena sedang menjalani kegiatan raker TMMD di Medan..

ia meminta kita, semua harus memahami, pendidikan anak itu bukan hanya buat guru, tapi peran keluarga sangat besar.

“Saya minta bagi yang ikut hari ini, dapat menjalankan nya disekolah masing masing”, sehingga semua saling bersinergi untuk bersama mendidik anak..

Harapan kita kegiatan ini agar lebih bermanfaat. Sebenarnya, dari 50 peserta bintek, dibutuhkan 34 badan pengawas .Namun karena kwota pegawas hanya 10 orang. Sehingga Kita libatkan kepala sekolahnya ucapnya./Roy.
.

Leave a comment