mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

21 dan 23 juni 2018 Bintang Radio di Bintuni

Published on Jun 03 2018 // Papua Barat
Bintuni, (MR)
Event Tahunan ajang pencarian bakat dalam bidang tarik suara , Bintang Radio 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Teluk Bintuni , telah disepakati pelaksanaannya jatuh pada tanggal , 21 dan 23 juni 2018 , berdasarkan hasil rapat perdana panitia audisi bintang radio yang digelar di sekretariat Stasiun Penyiaran RRI Bintuni , Kampung Lama , sabtu (26/5).
Rapat yang dihadiri oleh unsur pelaksana Panitia Audisi Bintang Radio 2018 dari LPP RRI Manokwari , SP Bintuni dan Pemkab Teluk Bintuni dalam hal ini Bagian Humas Protokoler serta bagian Umum pada setda teluk bintuni , berhasil menajamkan beberapa agenda2 terkait pelaksanaan kegiatan ini , diantaranya Waktu Pelaksanaan Kegiatan , serta penjabaran program2 sesuai tupoksi masing2 seksi dan rasionalisasi anggaran untuk dapat menyukseskan event tingkat provinsi ini.
Ketua panitia audisi bintang radio 2018 , Dominggus Pattikawa yang juga menjabat sebagai kabag humas setda teluk bintuni mengatakan bahwa pemkab teluk bintuni siap mendukung pelaksanaan Bintang Radio tingkat provinsi ini , apalagi bintuni dipercayakan sebagai tuan rumah.
“Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni pada dasarnya sangat support pelaksanaan Event Tingkat Provinsi ini yang dipercayakan kepada teluk bintuni sebagai kota penyelenggara. Bupati dalam berbagai kesempatan juga terus menginstruksikan agar pelaksanaan dioersiapkan secara baik” ujar pria yang akrab disapa Ongen.
Sementara itu , Kepala Bidang LPU RRI Manokwari Jaupar Siregar , Wakil Ketua Panitia Audisi mengatakan bahwa Pelaksanaan nantinya akan berlangsung selama 4 hari terhitung 20 Juni tekhnikal meeting sampai 23 juni 2018 babak grand final.
“Saat ini kita rasionalkan anggaran , penajaman tugas tiap seksi , baik penyelenggara dari RRI Manokwari , SP Bintuni maupun Pemkab Teluk Bintuni. Terkait waktu pelaksanaan , disepakati empat hari. Tanggal 18 – 19 Juni registrasi peserta dari 5 kab , tanggal 20 tekhnikal meeting sekaligus pengambilan nada dasar , keesokan harinya (21/5) babak final yang akan mempertemukan masing tiga penyanyi terbaik dari kategori pria dan wanita. Sementara babak grand final (23/5) akan berlomba 12 terbaik” terang Jaupar.
Bintang Radio 2018 akan diikuti oleh 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat , yaitu Kab Teluk Bintuni bertindak sebagai tuan rumah , Kab Manokwari , Kab Manokwari Selatan , Pegunungan Arfak , dan Teluk Wondama. Proses audisi akan dilaksanakan di masing2 kota sebelum mengirimkan tiga perwakilan terbaik kategori pria dan wanita untuk berlomba menjadi sang Bintang dalam babak final dan grand final di teluk bintuni menuju Palangkaraya Juli mendatang. >>Mon/HS

Leave a comment