mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

2020 Natuna Siap Jadi Tuan Rumah.

Published on May 18 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)- Setelah 19 Tahun Jadi Kabupaten, Kini Natuna baru menyatakan kesiapannya menjadi Tuan rumah perhelatan Akbar antar Daerah Pobda.

Hal tersebut disampaikan Kadisdikpora Kabupaten Natuna Suherman, saat ditemui diruang kerja Jumat 18/05/2018.

Ia mengatakan sesuai arahan Bupati, Kita siap menjadi tuan rumah pekan olah raga daerah tahun 2020.

Untuk menunjang kegiatan itu, pihaknya telah melakukan rapat, dipimpin langsung oleh asisten dihadiri , Bappeda Parawisata, Perkim, PU dan Camat. “kita telah melakukan rapat kemarin,soal kesiapan Natuna jadi tuan rumah.
Pihaknya, bersama OPD , telah melakukan peninjauan kembali beberapa pasilitas olah raga ,untuk direhap.

Menurut Suherman ,ada beberapa pasilitas perlengkapan sarana dan prasarana , seperti tempat bertanding, jalan dan perlengkapan penunjang lainnya harus digesa.

Pembangunan GOR, sudah kita ajukan lewat kementerian, dan rencananya akan dibangun di air mulung.Mengingat lokasi ini, merupakan lahan milik Pemkab Natuna.Disana akan dibangun sarana lapangan bola, atletik dan tempat olah raga lainnya.

Untuk Kolam renang sedang dijajaki. Nantinya Provinsi yang akan membangun sesuai komitmen. Mereka mau bangun ketika Natuna sudah siap jadi Tuan Rumah.Hari ini akan kita Surati, Gubernur,guna mempertegas komitmennya, membangun sarana kolam renang.Ucap Suherman .

Memang , belum ada penetapan Natuna sebagai tuan rumah, tetapi berkat komitmen bersama, maka Natuna berpeluang jadi Tuan rumah Pobda.

Kita doakan saja ,saat Pobda di Lingga ,baru bisa diketahui.Terkait pengajuan sarana prasarana, sudah di ajukan sebelum bulan Mey. Terhadap Bappeda. OPD sifatnya mendukung.

Lanjut dikatakannya, hingga saat ini, hanya dua kabupaten Kota ,belum pernah menjadi Tuan Rumah Pekan Olah Raga Daerah.Kabupaten Natuna dan Anambas. Oleh sebab itu sangat besar peluang Natuna bisa jadi Tuan Rumah.

Khusus untuk penginapan, saya rasa sudah mencukupi.Hotel Kita peruntukkan untuk Kontingen, luar Natuna, sementara untuk NATUNA kita pakai asrama haji. Jadi tidak ada masalah Ucap Suherman, diamini Kabid Samsul Kahar./Roy

Leave a comment