mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

2013, Susno Duadji Siap Memimpin Sumsel

Published on Sep 24 2012 // Berita Utama

Pagaralam,(MR)
MANTAN Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Susno Duadji, menyatakan akan maju dalam pemilihan kepala daerah Sumatra Selatan (Sumsel). Pemilukada itu bakal digelar pada 2013. “Memang seluruh keluarga dan masyarakat Kota Pagaralam sangat mendukung keinginan Susno Duadji untuk mencalonkan diri dalam pemelihan kepala daerah (Pilkada) Sumsel 6 Juni 2013,” kata H Dimyati Rais tokoh masyarakat setempat di Pagaralam, Sumsel.     H Dimyati Rais mengatakan, pernyataan ini sudah disampaikan kepada sebagian masyarakat Sumsel saat Susno berada di Kota Prabumulih. “Sesuai dengan janjinya, Susno meminta waktu satu minggu untuk berfikir sebelum memutuskan siap maju pada Pilkada Sumsel mendatang,” ungkap dia. Dikatakannya, keinginan Susno untuk maju pada Pilkada Sumsel periode 2013-2018 itu setelah mempertimbangkan harapan dan usulan masyarakat beberapa daerah, seperti Kabupaten Lahat, Muaraenim, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Empatlawang. Ia mengatakan, meskipun belum ada partai politik yang menyatakan dukungan terhadap Susno, namun dengan pernyataan tersebut akan dapat menjadi pertimbangan bagi elite politik Sumsel untuk mendukungnya.
“Sekarang parpol akan mengiring dari belakang jika figur yang kita munculkan laku dijual dan memiliki pengaruh besar di mata masyarakat Sumsel, terutama saat keberaniannya mengungkap sejumlah kasus korupsi besar,” ujar dia.Sekarang, kata dia, jika dukungan semakin kuat tentunya parpol akan berlomba memberikan dukungan karena semua ingin menang. “Tidak ada partai yang ingin mendukung calon kurang mendapat simpati dari masyarakat dan peluang menang kecil,” katanya.
Sementara itu tokoh pemuda Pagaralam Alpian mengatakan, memang figur Susno Duadji sudah cukup populer bagi masyarakat Sumsel terutama ketika menjabat Kabareskrim. “Kalau masyarakat Kota Pagaralam dapat dipastikan akan mendukung penuh jika Susno Duadji maju untuk mencalokan diri pada Pilkada Sumsel,” ungkap dia. >> Ek

Leave a comment