mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

1,5 Trilyun Untuk Roda Pemerintahan Dan Percepatan Pembangunan

Published on Jan 21 2012 // Nusantara

Natuna,(MR)

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menargetkan angka 1,5 trilyun untuk percepatan, roda pemerintahan pada  tahun 2012 ini. Menurutnya angka tersebut sudah wajar dengan kebutuhan masyarakat dan perputaran Roda Pemerintahan.

Pemerintah Mengatakan, berbagai lini dan sector diupayakan agar ter-akomodir dengan baik .Wujud dari keinginan pemerintah tiada lain dan tak bukan adalah menerapkan visi misi pemerintah daerah  agar tercipta sebuah tatanan masyarakat Natuna, sejahtera merata dan seimbang.

Angka1,5 trilyun merupakan angka kewajaran, harus dirasakan oleh masyarakat Natuna, sebagai daerah penyumbang devisa Negara di ujung Utara. Natuna harus bisa tampil lebih baik dibanding daerah lain baik itu di Kepri maupun luar Kepri.

Rencana pembangunan disingkronkan dengan rencana alokasi anggaran dan disusun oleh pemerintah daerah harus bisa berjalan sinerji. Berbicara kesejahteraan masyarakat, berbagai lini dan aspek memanglah harus terakomodir secara rata, agar tidak terjadi kecemburuan sosial didalamnya.

Adapun Rencana Anggaran ini akan diserahkan pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Kepada Dewan dan harus mendapat persetujuan dari DPRD Natuna. Karena lembaga ini berfungsi sebagai control dan harus dilaksanakan dengan tepat dan cermat, sehingga ajuan yang diberikan bisa terealisasi sepenuhnya demi masyarakat untuk mengejar sebuah kesejahteraan  merata dan seimbang sesuai visi Misi Bupati Natuna, yang menjadi cirri khas.

Usai melakukan pemaparan, Bupati Natuna Ilyas Sabli menyerahkan RAPBD kepada Ketua DPRD untuk di bahas dan di sahkan menjadi APBD Natuna. >> Roy

Leave a comment